Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Ini adalah tulisan tentang tutorial membuat video yang menakjubkan dengan menggunakan aplikasi Movie Creator Beta yang baru dirilis Microsoft Mobile untuk pengguna Windows Phone maupun untuk pengguna Windows. Meski masih menyandang status beta akan tetapi aplikasi ini sudah sangat bisa di andalkan. Sekedar informasi tulisan ini bukanlah tulisan saya sendiri, melainkan tulisan ini adalah terjemahan dari tulisan Mark Guim dari Windows Central dengan harapan terjemahan ini dapat berguna bagi teman - teman di Indonesia. :)



Mark Guim sudah bermain dengan aplikasi Movie Creator Beta yang baru dirilis dan dia terkejut melihat betapa baik aplikasi ini untuk mengedit dengan cepat dan mudah. Anda dapat menambahkan video, foto atau Cinemagraph file konten bersama-sama tanpa keterbatasan panjang konten.
Berikut adalah beberapa tips untuk membuat sebuah video yang luar biasa dengan Movie Creator.


1.Ragam Adalah Kunci

Gunakan rekaman dengan sudut yang berbeda dan gerakan yang berbeda. Untuk memulai dengan Movie Creator, Anda harus menambahkan beberapa klip. Untuk hasil terbaik, pilih jenis klip yang berbeda. Gunakan close-ups, action shots, atau shots with panning movement. Trik ini membuat hal-hal yang menarik untuk pemirsa Anda.

Film Pencipta

2. Klip Pendek Adalah Yang Terbaik

Langkah berikutnya adalah untuk memangkas klip. Tekan klip dan kemudian pilih tab trim. Anda dapat menarik titik awal dan akhir. Cobalah untuk membuat setiap klip menjadi lebih pendek kurang dari 30 detik. Pemirsa akan menjadi bosan ketika klip lebih lama dari itu. Tidak ada pilihan untuk membagi klip, tapi solusinya adalah dengan menggandakan klip dan kemudian kembali di-trim.

Film Pencipta

3. Susun Ulang Sesuka Hati

Anda dapat drag dan drop klip di timeline jika Anda perlu untuk mengatur ulang urutan klip. Cukup tekan dan tahan klip, kemudian tarik ke posisi yang Anda inginkan.

4. Tema

Menggunakan tema. Jika Anda ingin mendapatkan sesuatu yang dilakukan dengan cepat, mengambil keuntungan dari tema built-in. Ini secara otomatis menambahkan transisi dan musik latar belakang yang membuat film Anda merasa utuh bukan klip terpisah satu sama lain. Ada beberapa tema untuk dipilih, dan tampaknya Microsoft akan menambahkan lebih banyak di masa depan. Ada toko Tema di mana Anda bisa mendapatkan tema baru. Dan semua tema itu saat ini tersedia secara gratis.

Film Pencipta

5. Mix Suara

Anda dapat mengatur volume masing-masing klip dan bahkan mengurangi atau menambah suara musik latar belakang. Ini benar-benar berguna jika klip memiliki dialog. Tekan klip dan kemudian pilih tab volume. Bermain dengan slider untuk klip dan soundtrack volume.

Film Pencipta 

6. Simpan Dalam Resolusi HD

Meningkatkan kualitas output film Anda. Secara default, sudah diatur untuk kualitas rendah. Tekan tombol kontrol di sebelah kiri tanda tanya. Ubah kualitas menengah untuk video 720p atau berkualitas tinggi untuk 1080p. Anda juga dapat mengubah frame per detik dalam pengaturan lanjutan. Geser semua jalan ke kanan selama 30 fps.

Film Pencipta

7. Posting dan Berbagi Ke YouTube

Setelah menyimpan film Anda, Anda dapat meng-upload langsung ke YouTube. Gunakan aplikasi Upload to YouTube untuk Windows Phone.

Movie Creator memiliki banyak fitur lainnya seperti menambahkan keterangan dan filter, tetapi ini adalah 7 tips yang akan sangat membantu Anda dengan video editing pada perangkat Anda. Anda dapat menonton video sampel kami di bawah ini yang diambil, diedit dan upload dari Lumia Icon. Apakah Anda mengambil video dengan tablet Windows Anda? Movie Creator juga tersedia untuk Windows 8.1. Cobalah dan biarkan kami tahu apa yang Anda pikirkan!




512MB RAM devices supported



 QR: pencipta film

Sumber : Windows Central

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib