Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Versi terbaru android yaitu android 5.0 telah resmi di beri nama Lollipop yang melanjutkan tradisi google dalam memberi nama sistem operasi mobile mereka dengan nama makanan penutup. Dalam update terbaru ini, google melakukan banyak perubahan dalam sistem operasi terbaru mereka, terutama dalam hal desain yang mereka sebut dengan nama Material Design.
Pada kesempatan kali ini saya ingin membagi salah satu aplikasi yang terdapat dalam Android Lollipop, yaitu aplikasi Keyboard yang sudah menggunakan Material Design yang menurut saya tampilannya cukup menarik. :D


Secara resmi memang Android Lollipop baru tersedia di perangkat Nexus terbaru yaitu Nexus X, Nexus 9 dan Nexus Play. Akan tetapi developer dari XDA Developer berhasil membongkar Android Lollipop dan sedikit memodifikasi Keyboard Android Lollipop agar bisa di pakai di perangkat non Nexus. Saya sudah mencoba di Android 4.4.2 Kitkat dan berjalan dengan baik karena Keyboard ini bekerja di Android 4.x.x.
Langsung saja untuk mendapatkan Keyboard Android Lollipop bisa di download di link berikut : Disini. Kemudian install file APK yang telah di download tadi. Kalau sebelumnya sudah terinstall Google Keyboard bisa di hapus terlebih dahulu.
Untuk mendapatkan tampilan Material Design :
  • Buka Keyboard Settings (Pengaturan Keyboard)
  • Kemudian Cari Advanced (Expert) Settings (Setelan Lanjutan)
  • Pada Color Scheme (Skema Warna) Pilih ''Material''
  • Selamat menikmati :D
Skema Warna Material Design
Semoga bermanfaat ;)
Update : Google Keyboard Versi 4.0.2

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib