Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


Mengirim post otomatis ke Twitter ketika kita melakukan upload foto ke Instagram memang masih bisa dilakukan melalui aplikasi Instagram. Akan tetapi semenjak Instagram di beli oleh Facebook, Instagram tidak mengijinkan aplikasi resmi Twitter maupun Twitter web untuk menampilkan foto yang kita bagikan tersebut secara langsung di Twitter. Ketika kita memposting sebuah foto ke Instagram dan membagikannya ke Twitter melalui aplikasi Instagram, maka di Twitter kita hanya akan mem-post link foto tersebut, bukannya menampilkan secara langsung sebagai foto penuh. Meski ada opsi untuk menggunakan aplikasi Twitter pihak ketika seperti Tweetcaster, Uber atau yang lainnya namun tetap saja tidak semua pengguna Twitter memilih menggunakannya sebagai alternatif aplikasi Twitter.

Sekarang ada solusi bagi kalian yang suka berbagi foto di Instagram dan ingin agar foto - foto kalian juga secara otomatis langsung tampil di timeline Twitter kalian. Yaitu dengan menggunakan IFTTT (ifttt.com). Ketika kalian memposting sebuah foto di Instagram maka akan ditampilkan juga di Instagram sebagai full foto, bukan lagi hanya sekedar link yang akan membawa kita ke Instagram.

Bagaimana mengatur agar IFTTT memposting foto di Instagram sebagai Twitter foto.

1. Mendaftar atau Sign Up terlebih dahulu di website IFTTT (ifttt.com), jika sudah punya account bisa langsung melakukan Sign In.
2. Masukan alamat email beserta password.


3. Lakukan konfirmasi pada email yang digunakan.

4. Kemudian lakukan pengaturan dengan menggunakan tombol "Connect" pada Instagram Channel dan juga Twitter Channel untuk menghubungkan Instagram dengan Twitter anda pada link berikut ini.
 Recipe Page
5. Setelah selesai menghubungkan Instagram dengan Twitter anda, langsung klik tombol "Add".

6. Kemudian pengaturan terakhir yang perlu anda lakukan mengklik IFTTT username anda yang ada di pojok kanan atas, kemudian pilih menu Preferences. Atau bisa juga di akses melalui link berikut ini. Jangan centang opsi "Auto shorten URLs" untuk memastikan keterangan pada tweet foto anda dalam bentuk URL instagram.com bukan ift.tt. 

Hanya itu!!!
Sekarang postingan Instagram anda juga akan secara otomatis ditampilkan di timeline Twitter anda. Pastikan ketika anda melakukan upload foto di Instagram jangan mencentang opsi share ke Twitter lagi. Karena IFTTT sudah secara otomatis melakukannya untuk anda. Sekarang followers Twitter anda bisa melihat link ke postingan anda di instagram beserta preview fotonya secara langsung di Twitter. Jika ada pertanyaan silakan tambahkan di kolom komentar. :-)

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib